Kata Kata Bijak Terbaik Sepanjang Masa Uje (Ustadz Jefri Al Buchori)

Kumpulan Kata-Kata Mutiara (Almarhum Ustad Jefri Al Buchori) ,menurut aku bisa juga sebagai pepatah, petuah yang bijak... Apalagi mengingat sosok beliau yang begitu berwibawa. Tau sendiri kan? Bagaimana gaya Uje (begitu nama panggilan khas untuk Beliau) ketika tampil membawakan Acara-acara di stasiun TV Lokal, aku sendiri kian terkenang, paling tidak ada Kerinduan kembali pada Ustadz Jefri Al Buchori , terlebih sebentar lagi kita semua Ummat Muslim akann menginjak Bulan Suci Ramadhan 2014 - 1435 Hijriah.

Hmmm,,, aduuuuh aku jadi sedih nih *(hik...hik..hik) Ingat tahun-tahun di Bulan Ramadhan yang lalu, saat sahur atau buka puasa tiba, pasti aku nonton siraman atau Kultum yang acaranya dibawakan oleh Ustadz Jefri :( . 


Foto Ustadz Jefri
Ustadz Jefri Al Buchori
Kata Kata Hikmah Bulan Ramadhan 2014


Bulan Ramadhan tahun ini pasti bakalan ada yang kurang tanpa kehadiran sosok Uje. Dan untuk semuanya yang kebetulan mampir di Blogku,,, yuuuk mari kita panjatkan Do'a buat Beliau (Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori), semoga semua dan apa yang telah ia berikan kepada semua Umat Muslim, Amal serta ibadahnya di terima di sisi-Nya. Amin........

Dan berikut ini Ratih akan berikan beberapa bait dari Kata Bijak Islami / Pepatah yang dikutip dari Almarhum Ustadz Jefri, mudah-mudahan cocok juga untuk suasana Bulan Suci Ramadhan 2014 - 1435 H ini.



“Islam tidak mengajarkan kita untuk menghina Tuhan orang lain.. Surat Al Ikhlash cukup jadi jawaban..”

“Santun dalam penyampain dan tutur kata menunjukkan ketinggian budi pekerti seseorang..”

“Setiap segala sesuatu itu ada kelebihannya.. Maka janganlah suka meremehkan dan merendahkan..”

“Semakin berkuasa manusia semakin banyak ego yg dipertontonkan..”

“Jika semua ibadah hanya karena ramadhan sungguh ia telah pergi berlalu, tapi jika semua karena Allah, maka takkan ada yang berubah meski ramdhan telah pergi”

“gak ada satupun manusia yg gak pernah berbuat salah.. Lalu kenapa jadi sulit utk memaafkan orang yg telah berbuat salah kepada dirinya.”

“Maafkan” dan “Lupakan”.. itulah maaf yg sesungguhnya..

“meminta maaf itu baik.. memberi maaf itu mulia..”

“Jika ada orang berilmu tapi masih suka menjatuhkan orang lain didepan umum untuk menunjukkan dirinya lebih pintar, Dia bukanlah orang berilmu yang bijak”

“Jika kita hanya boleh memilih 5 didunia ini maka pilihlah agama, harta, akhlaq mulia, rasa malu & pemurah.. Pesan luqmanul hakim kepada anaknya”

“Kebaikan akan mengantarkan seseorang kepada kebenaran dan kebenaran akan mengantarkan seseorang kepada puncak pengetahuan lalu menjadi rendah hati”

“Puncak ibadah adalah kerendah hatian.. Bukan merendahkan..”

“Senyum saja.. Meski senyum itu tak terbalas.. Karena senyumnya orang yang beriman dengan niat ibadah.. Bukan untuk dibalas lagi dengan senyuman..”

“Cobalah fahami musibah sebagai bentuk teguran halus Alloh SWT kpd kita.. Supaya kita jauh lebih dekat dan makin dekat lg dgn Yg Maha Kuasa..”

“menjadi manusia yang “bodoh” setelah pintar itu ternyata susah dan sedikit.. tapi menjadi manusia yang “sombong” setelah pintar itu mudah dan banyak”

“Lidahku takut.. Tapi hatiku masih suka menentang.. Lidahku berucap syukur.. Tapi hatiku masih saja suka kufur.. Ampuuuunnn Yaa Robb..”

“Sahabat yg baik adalah sahabat yg berani menunjukkan salahnya engkau
Terima kasihlah kpd orang yg telah berani menunjukkan salahnya engkau.. Dan berhati2lah kpd orang yg terlalu byk memuji dirimu..”

“kekuatan harta itu hanya ada pada saat harta itu masih ada.. Saat harta itu habis.. Maka musnahlah juga kekuatannya itu..”

“saat kita dihina.. lalu kita bersabar menghadapinya.. saat itu pula Alloh sedang memuliakan dan mengangkat derajat kita..”

“Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buta.. 
Buta dalam memandang..
Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi kacau.. 

Kacau dalam berfikir..
Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi lupa.. 

Lupa dalam kebaikan..
Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi terlena.. 

Terlena dalam amarah..
Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi hina.. 

Hina dalam perbuatan..
Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buruk.. 

Buruk dalam sangkaan..
Dan kemarahan bisa,, bisa,, bisa,, tentu sangat bisa membuat seseorang menjadi tdk bijaksana..”
Ustadz Jefri Al Buchori (Foto)
(In Memoriam) Alm. Uje Ketika Sedang Berceramah

Kata-Kata Mutiara Mutiara Terbaik Uje yang Islami tadi memang jika kita hayati lebih dalam lagi, tersimpan sebuah makna dan gayanya sendiri (Ciri Khas dari Ucapan Beliau) yang tergambar ketika tengah berdakwah atau ceramah di hadapan umat muslim, atau Anda juga mungkin sudah hafal betul Gaya dan Kata Kata Uje yang lain daripada yang lain... 

Hmmmm... Ratih sendiri mengidolakan Ustadz Jefri , walau sadar Kehadiran sosok beliau adalah sesuatu yang sudah tidak mungkin lagi. Kini ia hanya tinggal dalam benak dan kenangan kita semua sebagai seseorang (Pencerah Hati Umat Islam) yang senantiasa akan selalu dikenang .

Demikianlah sobat muda para pengunjung setia Ratih Novitasari Blog, rangkaian topik hari ini yang membahas Kata-Kata Bijak Ustadz Jefri Al Buchori. Semoga bermanfaat dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa tahun ini.

Simak Artikel Menarik lainnya Seputar Kata Kata dan Pepatah terbaru